Muka

Kamis, 27 September 2012

kedua

ehmm...
gue mulai dari mana, ya?
*tik tok tik tok*
oke, gue jelasin kenapa gue sampae bikin blog kaya gini.


waktu SMA kelas satu gue punya bayak temen, sangat banyak.
gue gila-gilaan banget sama temen2 gue dulu, waktu itu gue masih pacaran. tapi gue bukan tipe anak yg suka menikmati hal-hal yang gak nikmat sama pacar gue, positiflah intinya gaya pacaran gue.
kelas duanya, gue putus sama pacar gue. Sejak saat itu gue jadi mulai tertutup. gak tau kenapa.
apalagi sama cowok, mungkin gue trauma. gue cuma berani cinta dalam hati doang sama cowok.

kelas tiga,gue semakin tertutup, temen semakin sdikit, cowok gak punya, dan parahnya gue ngerasa punya banyak musuh. bukan gue sering cari gara-gara sih. tapi mereka gak suka dengan kepribadian gue yang tertutup gk jelas ini. sampe akkhirnya gue mutusin buat berhijab, belum istiqomah sih sampai sekarang. tapi gue udah usahain kok.

oh iya, dari gue kelas dua sampe gue kelas 3 SMA gue punya temen sekamar waktu kos yg sekaligus sahabat yg sangat amat gue sayangi dan care sama gue, Lia namanya. Pendiam, penurut, dan pastinya mau dengerin semua keluh kesah gue, dan dia juga yg angkat gue dari jurang keterpurukan dan mampu membatasi pergaulan gue yg amburadul sebelumnya.

Sayangnya, cuma satu doang anak kayak gitu yg gue temuin  sampai saat ini. Dia berasal dari keluarga sederhana, itu yg lebih bikin gue salut sama dia. Kadang gue sampe ikut sedih dengerin cerita hidupnya sama kluarganya. dan itu gk main2, gue sering ke rumahnya.

lulus SMA, gue mulai goyah lagi. Gue bimbang dengan berbagai keputusan yang harus gue ambil buat masa depan gue. Gue harus kuliah. Walaupun sebenarnya, kalo andaikan orang tua gue ngizinin gue buat ga kuliah, gue ga bakal kuliah. Tapi gue tetep berjuang melawan ego gue dan akhirnya gue mutusin buat kuliah.
Asal kalian tau, gue ambil jurusan HI ini karena atas saran Lia. Sebenernya gue ga ngerti pastinya HI itu kaya gimana. Gue ngertinya HI itu butuh skill bahasa Inggris, dan gue dengan pede nya milih itu meski tau skill bahasa inggris gue minim banget.
Orang tua gue juga ga ngerti masa depan HI itu kaya gimana. Mereka pingin gue masuk kedokteran. Jelas gue tolak. Ga nutut otak gue. Gue ga percaya diri.

Masa awal kuliah ini sedikit mengejutkan. Mulai dari gaya hidup, masalah akademik, dan lingkungan sosial yang sedikit diluar dari ekspektasi gue. Gue sedikit syok. *nangis*
Gue ngerasa asing di tengah kalangan pergaulan anak HI yang sedikit arogan dan high level itu. Gue ngerasa minder karena ngerasa ga bisa mengikuti gaya pergaulan mereka yang seperti itu. Akhirnya, gue ga punya banyak temen di jurusan gue sendiri. Gue gagal seleksi alam.



Gue jadi lebih tertutup, gak punya temen buat cerita, padahal sebenernya gue pingin smua orang tau apa yg ada dalam hidup gue. Lia temen SMA terdekat gue juga mulai jauh sejak kita berbeda jurusan.

Akhirnya, gue mutusin buat bikin blog.



tamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar